Rabu, 18 Januari 2012

artikel By: Wildan Maulana P

Nayaka Sajjana Amrita Asha
Nama tersebut dapat dijabarkan bahwa kita harus bertindak seperti prajurit yang memiliki sifat bijaksana serta abadi dan menjadi harapan bagi orang lain.
Yang pertama, Prajurit. Maksudnya adalah tingkah laku kita harus seperti prajurit. Yang mana kita tahu prajurit yang terlatih memiliki disiplin yang tinggi, pantang menyerah, taat, penuh pengorbanan, serta bertanggung jawab. Karena itulah kita harus menumbuhkan jiwa prajurit jika ingin betul-betul mewujudkan nama Nayaka Sajjana Amrita Asha. Selain itu, seorang prajurit juga senantiasa menghormati dan menghargai jasa para pahlawannya yang rela berkorban demi kemerdekaan bangsa dan negara kita ini. Hal ini kiranya dapat menunjukan kepada kita bahwa hendaknya para pahlawan dapat dijadikan sebagai motivasi agar tida...k mudah menyerah dalam segala ujian. Dan kita juga harus meneruskan usaha para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan.
Yang kedua, Bijaksana. Kebijaksanaan sangat diperlukan pada saat ini. Apalagi dalam menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari-hari. Lebih-lebih lagi bagi seorang pemimpin yang memiliki banyak tanggungjawab besar kepada banyak orang yang dipimpinnya. Hendaknya sebagai calon pemimpin, kita harus belajar mulai dari sekarang untuk menjadi orang yang bijaksana. Mulailah dari hal-hal kecil seperti menjadwal waktu untuk belajar dan bersantai dan lain sebagainya.
Yang ketiga, Abadi. Menurut saya, yang dimaksud abadi dalam Nayaka Sajjana Amrita Asha adalah semangat daya juang seorang prajurit bijaksana yang tak pernah pudar sampai kapanpun. Semangat dalam berjuang sangat diperlukan karena hal inilah yang membuat jiwa ksatria atau prajurit menjadi hidup dan berkobar. Dan apabila jiwa ini selalu hidup, maka segala kesulitan seakan-akan tidak terasa berat. Semangat Abadi…!!!!!
Yang terakhir adalah Harapan. Tentunya seorang pemimpin merupakan harapan bagi orang lain yang dipimpinnya. Orang lain tentunya akan kecewa jika pemimpinnya tidak sesuai dengan harapan mereka. Demikian juga kita. Sebagai harapan banyak orang dan harapan bangsa, tentunya kita tidak boleh sampai mengecewakan orang lain, apalagi orang-orang yang telah bersusah payah untuk mendukung kita. Karena itu marilah kita mewujudkan harapan “ Nayaka Sajjana Amrita Asha” kita
Tetap sehat, tetap semangat, supaya kita bisa berkumpul dan berjuang bersama di……
BARA SMADA…….!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar